Kamis, 31 Maret 2011

Belajar buat terus Bersyukur :)

Aku tau, kita semua pasti kadang selalu mengeluh dengan apa yang kita alami, dengan apa yang kita hadapi, entah itu masalah kuliah, entah masalah pacar, entah masalah keuangan, entah masalah apa aja yang bikin kita bad mood.. kadang kita juga gga pengen terus- terusan berada dalam keadaan yang gga jelas *antara kesal dan emosi, kemudian berusaha buat menahan diri* gga enak banget berada dalam keadaan kek gtu ! nyesek banget klo menurut aku..
Aku barusan aja baca blog seseorang, jujur.. aku banyak belajar dari dia, walaupun hanya dengan kata- kata yang hanya dapat kita baca, walaupun bukan dengan bertatap muka.. aku suka cara berfikirnya, aku suka cara dia mengaplikasikan apa yang dia rasa kedalam kehidupannya :)
Kenapa selama ini aku merasa aku terlalu banyak mengeluh, aku merasa aku terlalu banyak maunya, padahal banyak orang yang lebih susah dari aku :( jujur, aku gga pengen punya sifat selalu mengeluh, misalnya aja akhir- akhir ini kuliah lagi gga efektif banget, molor, gga jelas bgd jadwalnya, dosen slalu ngasih tugas deadline yang gga bisa ditawar- tawar waktu buat ngumpulinnya, kemudian aku lihat semua wajah mahasiswa gga enak bgd, tampang cemberut, tampang kesel, sebel, segala macam deh, termasuk aku salah satunya.. aku juga ikut- ikutan pasang tampang gga enak, aku bikin tampang yg paling jelek deh, hihi.. sebenarnya, kita bisa aja ngambil positifnya dengan tugas yang diberikan dosen.. dengan dosen ngasih kita tugas kek gtu, berarti dosen itu menginginkan kita buat lebih banyak menggali apa yang gga kita tau, bukan hanya menunggu dosen yang ngasih bahan baru deh kita baca, bukan kek gtu :( dengan waktu yang deadline yang dikasihnya, kita bisa belajar buat tanggung jawab dan menghargai waktu, daripada jam kosong dan gga kita pergunakan dengan sebaik- baiknya, masih mending juga kita dikasih tugas :) buat apa kuliah klo kita cuma jadi mahasiswa kupu- kupu (kuliah pulang- kuliah pulang) kita mau jadi apa dongg klo kita kek gtu?! hhmmm.. sekarang, kita bisakan ambil apa aja hikmah yang bisa kita dapat dari setiap kejadian yang ada dihidup kita, mau itu masalah kecil, besar, atau apa aja.. yang penting kita bisa mengambil hal positif yang ada dan bersyukur dengan apa aja yang kita dapat :) aku akan berusaha buat itu, aku pengen jadi orang yang selalu bersyukur dan menghargai semua yang aku jalani.. apa gunanya kita mengeluh, toh dengan kita mengeluh, kita gga akan jadi lebih baik.. dengan mengeluh, kita bakal menjadi pribadi yang gga pernah bersyukur.. kita gga maukan jadi orang seperti itu? yaps, mulai hari ini, kita harus berubah, kita pasti bisa asal kita ada niat dan ada usaha buat berubah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar